Monday 2 March 2015

Makanan Indonesia yang Terkenal di Dunia

Kupumuda - Indonesia ternyata banyak makanan yang terkenal  di dunia. Tapi, selain terkenal di seluruh daerah indonesia, beberapa makanan khas Indonesia ini ternyata juga sudah digandrungi masyarakat dunia bro, wah hebat ya. Bahkan banyak turis yang ketagihan  balik ke indonesia hanya untuk mencicipi makanan khas indonesia yang enak dan terkenal akan rempah-rempahnya. Inilah 5 makanan khas indonesia yang ikut mendominasi jajaran kuliner  terlezat di dunia. Seperti apa makanannya mari kita simak informasinya.

Makanan Indonesia yang Terkenal di Dunia

Rendang

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini (Rendang)? Salah satu kuliner paling enak khas Indonesia. Makanan ini berasal dari padang sumatera barat. Makanan khas tanah minang ini telah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN. Olahan daging sapi yang dibumbui beragam rempah-rempah khas indonesia dan bercita rasa pedas ini tak hanya diminati oleh orang Indonesia, tapi dinikmati juga oleh berbagai turis mancanegara. Waduh jadi kepengin makan rendang nih bro wkwk..

Nasi Goreng


Makanan ini cukup merakyat bro. Rasanya yang enak dan gurih semua orang sepertinya pernah menikmati masakan nasi yang dimasak dengan minyak dan ditambah kecap manis dan berbagai bumbu ini. Tau gak bro jika nasi goreng menjadi makanan paling lezat kedua di dunia setelah rendang? Wah salut deh buat yang nyiptain nasi goreng ini. Di Indonesia juga banyak berbagai macam nasi goreng yang dapat dinikmati. Tapi, yang paling favorit tentu saja nasi goreng campur ayam dan sosis (mantap brohhh) . tau gak broh Presiden amerika serikat,? dia juga menjadi salah satu pecinta nasi goreng brohh.

Sate

Selain rendang dan nasi goreng, makanan Indonesia yang kini mulai menjajah kuliner dunia adalah sate. Beragam jenis sate, cara mengolah, serta bumbu yang berbeda-beda membuat makanan yang satu ini semakin unik dan banyak di sukai masyarakat dunia. Tidak hanya sate ayam atau sate kambing  yang enak, kini sate lilit dari Bali dan sate kelinci pun sudah semakin banyak diminati. Katanya sih enak brohh.. wah harus coba nih.

Soto


Makanan berkuah ini biasanya disantap saat waktu makan siang tiba atau waktu cuaca sedang dingin. Kuahnya yang gurih dan lezat, ditambah lagi dengan perasan jeruk nipis akan membuat hidangan ini terasa lebih nikmat di santap yumm. Soto di Indonesia pun ada berbagai macam jenis bro. Kalian bisa menikmati soto kuah bening dan juga kuah santan. Selain itu, sebagai pelengkap, Anda bisa memilih untuk menikmatinya bersama dengan nasi dan pilus gurih brohh mantap. Di cilacap juga ada broh soto yang terkenal enak. Daging ayamnya yang super banyak dan tentunya gurih. Namanya Soto Lebeng. Kalau ke cilacap jangan lupa mampir kesitu di jamin tidak nyesel broh hehe..

Gado-Gado
Kalau ini broh makanannya kayak salad, Namun jika salad biasanya dilumuri dengan thousand island, gado-gado dilumuri dengan bumbu kacang yang pedas dan ditaburi dengan bawang goreng . biasanya gado-gado ada potongan telornya.  Selain itu ada potongan sayuran hijau, taoge, serta biji jagung, kentang rebus juga biasanya turut dimasukkan ke dalam menu ini. Enak banget nih. Ngiler wkwk

Itulah beberapa makanan indonesia yang terkenal di dunia. kita patut berbangga sebagai warga negara indonesia.

No comments:

Post a Comment